Jika Kamu Suami Apa yang Akan di Lakukan Jika Istri Meminta Buka Puasa dengan Sex ?

Bentar lagi bulan puasa bulan yang dinanti-nanti oleh banyak ummat muslim dunia. Bulan ramadhan sendiri adalah bulan yang di sucikan Tuhan agar manusia lebih mulia dan membangun mentalitas diri yang lebih baik. Mulai dari menjahui sifat tercelah, maksiat, dan mengosip tetangga.

Hilangkan dulu jika ada semboyan emak-emak “ Dengan gosip kita bisa bahagia !!”

Tuhan kemudian mengutus semua tentara langit (Malaikat) untuk mengkunci rapat-rapat semua setan yang menggangu manusia supaya di masukkan kedalam botol supaya ia tidak menggangu manusia lagi.

Tapi pertanyaanya kemudian, kenapa manusia masih banyak melakukan dosa dengan sina, hal itu bisa kita temui diperbagai belahan dunia muslim yang ada. Karena saya memulai dengan bertanya saya akan menjawabnya. Karena manusia mempunyai nafsu, yang jika di gunakan dengan salah ia lebih besar dari setan itu sendiri.

Ingat manusia itu multi demensi, bisa menjadi malaikat, dan juga bisa menjadi setan tergantung kondisinya. Sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada Umar bin Al Khaththab :

“ sungguh, aku benar-benar melihat setan dari kalangan jin dan manusia lari dari Umar.”

Oke sampai disini paham tentang puasa ?

Berikutnya saya akan menjelaskan tentang permasalahan yang sering terjadi di bulan puasa, terutama laki-laki dan perempuan muslim.

Sedikit saya singgung diatas, maraknya hubungan sex yang bukan sah maupun yang sudah sah di bulan ramadhan semakin tidak dihindari, hal itu bisa dipastikan setiap tahunya ada. Padahal agama dengan jelas melarangnya.

Layaknya tujuan dari puasa, banyak orang beranggapan jika mengkonsumsi makanan yang sehat dan kuat bisa meningkatkan puasa lebih kuat, padahal kekuatan badan dibulan ramadhan itu berpotensi meningkatkan libido naik. Maka hindari makanan yang seperti itu, yang terpenting adalah kurma manis dan niat.

Lalu bagaimana jika kemudian hal itu tidak bisa dihindari, keinginan untuk melakukan hubungan badan sangat tinggi, maka perlu di waspadahi, tunggu sebentar lagi, nunggu sampai ada isyarat masjid berkumandang jika shalat magrib sudah masuk. Setelah itu sikat saja sampai puas dan itu boleh.

Jika sebelum itu hukumnya haram. Jadi heran puasa aja masih bernafsu kayak gituan kira-kira rahasinya apa ya?

Dalam fatwa Asy-Syabakah Al-Islamiyah disebutkan :

Tidak mengapa jika seorang laki-laki yang berpuasa menggauli istrinya setelah matahari terbenam sebelum ia makan atau pun minum sesuatu, puasanya sah dan tidak ada konsekuensi apapun darinya. Karena ketika matahari terbenam, sungguh telah halal bagi orang yang berpuasa apa yang diharamkan untuknya, makan, minum, dan hubungan intim. Dia boleh melakukan mana saja yang ia sukai.”

Ditegaskan juga sama hadist nabi muhammad ia dengan tegas mengatakan dalam persoalan ini, ia sebagai orang yang terpercaya hebat karena ia banyak istrinya :

“ hubugan bada salah seorang di antara kalian adalah sedekah.” Para sahabat berkata : “Wahai Rasulullah, Apakah dengan kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendapatkan pahala? Beliau menjawab, “ Bukankah jika kalian bersetubuh pada yang haram, kalian mendapatkan dosa. Maka demikian juga jika kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapatkan padahal.” (HR. Muslim).

Oleh sebab itu kembali pada pembahasan diatas, nasfu memang tidak bisa dihindari oleh setiap manusia, Cuma bisa ditahan. oleh sebab itu kemudian setiap orang muslim yang menjalankan ibada puasa di perbolehan untuk menjimak istirnya disaat sedang berbuka puasa. Jika itu kuat, dan tidak ada paksaan.

Sebagai catatan penting sebagai penutup adalah, hubungan sek bersama istri diperbolehkan akan tetapi tidak menguras tenaga secara berlebihan, cukup sekali main selebihnya disisahkan untuk kegiatan ibada shalat tarawih.